23 Juni 2010

Kenduri

Seperti halnya kenduri-kenduri sebagai bentuk rasa syukur pada umumnya, dan mumpung belum masuk bulan puasa, maka izinkan saya selaku tuan rumah untuk menjamu saudara-saudari sekalian dengan hidangan yang siap santap berikut ini. Silahkan dinikmati, jangan sungkan-sungkan mencela jika ada yang alergi, pun jangan malu untuk memuji jika merasa enjoy.


Jangan percaya bahwa omelet buatan siswa-siswi SMP dalam lomba memasak ini enak, kecuali mencoba dengan lidah sendiri. Sayangnya, sampel sudah habis sejak November tahun lalu.


Pecel ini dijepret dari kawasan Malioboro pada pukul tujuh lewat lima menit 3 Juli 2009 lalu dan masih segar hingga hari ini :)


Tandan dalam bahasa Jawa dikenal dengan istilah "tundun" yang identik terimplementasi sebagai satuan yang lebih besar daripada cengkeh (e-nya seperti pada kata kaleng) atau sisir. Inilah keunikan buah pisang.

12 komentar:

  1. Ow ini pamer foto ya hehehee...
    Saya suka foto yg pertama dan terakhir.... storynya natural... :)

    BalasHapus
  2. gara² lihat fotonya jadi pengen..
    he he he

    BalasHapus
  3. wow..fotonya bagus2.. jadi laper nih :Q

    BalasHapus
  4. tadi pagi kangen sama nasi kenduri, maka saya beli nasi kuning seharga 5ribu. mayan murah dan nikmat

    BalasHapus
  5. kepingin ceplok telur di nasi pecel ituuuu

    BalasHapus
  6. @zee: Sepertinya begitu, kategorinya saja fotogra-fiz (yang ini gua banget :D). Tengkyu Mbak!
    @castello: Oh, bisa didonlot kok. Siapa tau yang di rumah mau :)
    @Andre: Hahaha, kita saja cuman tau rasanya daripada poto yang kedua. Tengkyu.
    @dedi: Yaaaaa, begitulah. Padahal cuman gambar kan? :)
    @antown: Tempo hari, kita juga sempat merasakan nasi kenduri semacam itu. Malah pakai acara disuapi sama anak-anak SMP kita yang merayakan kelulusan 100%-nya. Nasi kenduri memang swip!
    @Elsa: "Maaf Mbaknya, btelur ceplok sama nasi pecelnya dijual sepaket. Jadi ndak bisa kalo Mbak cuman beli telurnya saja."

    BalasHapus
  7. makanannya unik-unik,....belum pernah sama sekali gua makan-makanannya....

    BalasHapus
  8. yang aku suka dari blog ini, meskipun template standar tapi postingane mesti ono potone..
    wakakaka..
    go.go..go.

    BalasHapus
  9. Pecele Mak fiz, eh mak nyus!

    BalasHapus
  10. @tips: Meskipun Pecel atau Omelet? Aduh, jadi pengen ngajak sampeyan jalan-jalan cari makan :)
    @Prabu: Oalah, iki awakmu ta Prie. Sori aku gak ngerti. Suwun-suwun...
    @jun: Ada lagi ciri khas Pak Bondan, "Rasanya cakep, teksturnya kerasa banget!" :)

    BalasHapus
  11. Dija taunya cuma susu botol

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya.