2 Juni 2010

Album Kenangan Lagi


Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, album kenangan kali ini tidak lagi bermain di kisaran warna antara hitam, putih ataupun sepia yang terlanjur tenar akan kekuatannya dalam menciptakan kesan sebuah memori di masa lalu. Kami, segenap tim kreatif berusaha memutar otak untuk membuat sesuatu yang benar-benar unik, berbeda, dan lebih segar. Untuk itu, sepertinya tidak ada masalah jika sebuah kenangan harus kaya akan warna. Itulah "ide brilian" kami dari balik dapur produksi. Nyatanya, begitu sulit mengkondisikan para model agar berkostum bebas, rapi dan berwarna cerah. Kalaupun spesifikasi pertama dan kedua telah terpenuhi, faktanya masih saja terdapat kesulitan untuk memenuhi spesifikasi terakhir, berwarna cerah.
Konsep bandara sebagai lokasi pemotretan sebenarnya sudah tercetus jauh hari sebelum kelulusan, tepatnya setahun yang lalu untuk angkatan yang lebih senior. Jika saat itu setting bandara terpaksa harus dihilangkan dari daftar opsi karena masalah kebijakan, maka kali ini kami berupaya mengajukan izin agar diperbolehkan mengeksplorasi bagian luar terminal untuk pemotretan dua puluh lima model dadakan yang terbagi menjadi dua sesi. Hasilnya? Nihil, tidak ada balasan apapun dari pihak bandara. Di sisi lain, kendala waktu tampaknya harus diperhitungkan ulang mengingat kedua puluh lima model akan sulit dipertemukan lagi dalam jangka waktu beberapa minggu ke depan. Akhirnya, sesi pemotretan itupun terpaksa dilakukan dengan status "Illegal Operation" agar job description yang telah disusun tetap berjalan sesuai rencana.
Sekadar berbagi, silahkan unduh sampel buku kenangan dua tahun lalu dalam format digital PDF di sini. Tak lupa, klik juga link ini untuk mendapatkan sampel buku kenangan tahun lalu dengan tema kereta api. Khusus tahun ini, album kenangan tidak lagi berupa buku, melainkan CD interaktif berformat flash projector dalam tampilan widescreen 2300 x 1300 piksel. Sampel disederhanakan dalam bentuk PDF di link ini. Selamat menikmati, selagi gratis!


13 komentar:

  1. Foto-fotonya bagus ya. Yang di kereta api itu keren... :)

    BalasHapus
  2. alo untuk masalah percantik foto kyknya ms fiz ini tiada lawan deh

    BalasHapus
  3. @Eyes: Itu baru covernya, konten lengkapnya ditunggu saja, semua yang masuk foto nanti bakal kebagian. Tengkyu :)
    @Jun: Makasih Cak. Kalau mau lihat dalamnya bisa dicopy kok!
    @zee: Tengkyu. Sampelnya bisa didonlot kapan saja Ibu. Selagi nganggur ndak ada kegiatan bisa dinikmati sambil makan kwaci :D
    @Etha: Trims Etha. Gimana kabar blognya? Ndak ada sarang laba-labanya kan? *huehehehehehe...
    @Didiet: Aduh, gimana ini sepertinya ada yang berat di atas sini! Tengkyu Diet... :D

    BalasHapus
  4. mungkin gak lolos filter koantor karena di blogku mengandung "foto bugil" nyaaa

    BalasHapus
  5. @Elsa: Sepertinya begitu Sa, ato administrator kitanya yang terlalu protektip yak? Hahahahaha....
    @Prabu: Suwun Prie. Mau pesen? *hayah

    BalasHapus
  6. Untuk tampilan ‘rasa kertas’ ada di sini http://issuu.com/fizsaja/docs/smp-2009-2010

    BalasHapus
  7. wiihhh penuh warna ... siiipp..
    iki cetak ato CD interaktif

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya.