23 Mei 2008

Bukan Salah Musim Hujan


Selamat tinggal musim hujan, musim favorit bagi pemilik usaha jasa cuci motor beserta para karyawannya. Semoga tambah laris Bos...!!!. Lalu bagaimana dengan nasib para pemilik roda dua yang harus sering keluar masuk 'pusat pemandian motor' sepanjang musim itu?
Ada anggapan bahwa mencuci motor di musim hujan akan sama efeknya dengan memandikan kucing, bisa mendatangkan 'air berkah' dari langit. Jadi sesering apapun motor dicuci, sesering itu pula hujan akan menyertai. Benar-benar tidak logis, aneh, berbau takhayul, sukar dipercaya, tapi sering terjadi. Ada hubungannya dengan faktor kebetulan? Ada, tepatnya kebetulan yang selalu berulang. Berdasar pengalaman, dari sekitar delapan kali proses pencucian motor, seratus persen terbukti sukses mendatangkan hujan. Bahkan ketika pencucian dilakukan di awal musim kemarau.
Begitu kesal hingga pernah terbesit niatan balas dendam untuk tidak mencuci motor dalam kurun waktu berminggu-minggu. Tentu saja dengan membiarkan debu dan tanah liat menumpuk secara alami. Anehnya, hujan tidak pernah turun.

23 komentar:

  1. Kalo gw mending nyuci motor sendiri bung, disamping hemat, ngiriti plus pelit...

    Kan klo nyuci motor sendiri espesially buat gw yg punya motor tua bernama Jimmy (scooter), nyuci motor sendiri adalah sarana buat nyatuin felt perasaan, supaya kelak ngga mogok mogok lageh...

    Lagian kalo nyuci motor sendri pertanda sayang barang sendiri bung... hehehe...

    BalasHapus
  2. Kalo aku sih idem ma yang diatas..

    Nyuci ndiri aja...

    BalasHapus
  3. hihi.. musti tarian hujan dulu baru ujannya turun :D

    BalasHapus
  4. pantes tuh jadi pawang ujan..he...

    BalasHapus
  5. Paling bukan gara2 sepedanya! Paling ya orangnya jarang mandi. Kalau mandi pasti turun hujan. Hujan menandakan bentuk syukur dari malaikat karena ada makhluk di bumi yang akhirnya mau mandi setelah dalam hidupnya tak pernah tersentuh air. jangan berkecil hati, kecoak aja gak pernah mandi tetap kinclong kok sayapnya. He......

    BalasHapus
  6. kalo sampe berminggu2 ga cuci motor, itu artinya malas...atau hemat ongkos cuci :)

    BalasHapus
  7. looh motor kan kecil... yah cuci sendiri aja...itung2 sekalian main aer :P

    BalasHapus
  8. wah tahayul tu..masa mandiin kucing bisa datang hujan??
    dulu kucingku sering aku mandiin gak ujan tu... petir yang ada
    hwuehuwehuehueh

    BalasHapus
  9. mandiin kucing? tobat.. nggak pernah berhasil, keburu lari. untung sekarang sudah nggak miara kucing lagi.. :D

    BalasHapus
  10. Bukan salah musim hujannya tapi salah mas fiz.loh?

    BalasHapus
  11. motor mencerminkan pemiliknya.. lho

    BalasHapus
  12. aku jg paling males nyuci motor kdg ampe stgh bulan ga dicuci kl musim ujan, biasanya pagi berlumpur sorenya rontok sendiri lumpurnya hehe..

    BalasHapus
  13. Wekekekekek, tahyul ah...

    BalasHapus
  14. untung aku blom punya motor (lho kok bangga??). jadi masih bisa ngirit bensin dan cuci motor.
    Mampir ke rumah ya Fiz

    BalasHapus
  15. males cuci motor?
    sama! aku maleeeeeeees banget cuci mobil. dulu di kampus, banyak teman yang bilang "iih, cantik-cantik kok mobilnya dekil?" heheheheheee..... aku sih cuek aja. mo hujan seribu kali kek, klo lagi gak mood, gak bakalan cuci mobil. heehehehehehehehee....
    mencerminkan pemiliknya? hhm, ada benernya sih :P tapi gak 100% bener. (membela diri).

    BalasHapus
  16. mencuci motor dapat mendatangkan hujan?

    wah, bisa buat bahan skrip tuhh..

    BalasHapus
  17. assalamualaikum,

    nyuci dtengah hujaan doonk fizzz xixixixi sekalian irit aer:D

    BalasHapus
  18. ah, dasar pemales aja.. pk alesan takut ujan..
    lempar tuh kolor ke atas genteng, paling2 di gondol tikus..
    hee

    BalasHapus
  19. oom fiz motorku kotor banget udasebulan gak dicuci, cuciin dung

    BalasHapus
  20. Berminat nyuci mobil sekalian, Fiz? halah, wong motor aja males gimana harus nyuci mobil juga, ya? :)

    BalasHapus
  21. keren fotonyaaa..
    keren idenya foto dari sudut begitu

    BalasHapus
  22. iya nih sekarang jarang hujan, jd motor lumayan bersih... Tadinya aku tiap minggu ke tukang cuci steam..baru dicuci nyampe rumah udah kotor lagi...:)

    BalasHapus
  23. iya nih, saya juga ngalamin, tiap kali nyuci motor..eh besoknya pasti kehujanan, tapi klau dibiarin kotor hujan ga selalu datang spt saya cuci motor. *garuk2 kepala hehehehhee

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya.