23 Desember 2007

Kado

Sebenarnya tidak ada niatan sama sekali untuk mengistimewakan hari kelahiran kali ini. Ya... karena dari zaman baheula budaya itu memang tidak ada dalam silsilah keluarga kami di kampung (kecuali selametan atau bagi-bagi jajan pasar pas SD dulu). Tapi kalau sudah menyangkut kado, hadiah, gratisan dan sejenisnya..... bisa dipertimbangkan. Btw, posting kali ini akan mengupas habis sebuah kado istimewa yang sengaja didatangkan dari luar pulau (matur tengkyu to my sister).


Kupasan pertama, tas. Terbuat dari kertas cokelat (mirip-mirip kertas semen), bertali dua dari bahan serat kayu, dan yang jelas sedap dipandang. Kondisinya sedikit kusut, mungkin karena dimakan usia selama melewati rute perjalanan Bali - Jogja - Jombang - Surabaya - Sidoarjo (fuih...!).
Kupasan kedua, kemasan. Bentuknya tidak jauh beda dari kemasan-kemasan kado pada umumnya (umum=kotak). Terbuat dari karton biru dongker berhias plesetan-plesetan khas anak muda zaman sekarang. Secara umum desain kemasan ini tergolong tidak terlalu bagus tapi tidak terlalu jelek (joger punya...!).
Sekarang giliran isi kado, mug. Terbuat dari keramik putih, berbentuk silinder ramping dengan gagang yang (terlalu) tipis. Bisa diperbantukan sebagai penampung kopi panas, tempat alat tulis kantor, wadah rokok kretek gratis (khusus tukang cukur), wadah sikat gigi plus odolnya, atau bisa juga dibungkus rapi sebagai kado ulang tahun.

8 komentar:

  1. Fiz oleh teko sopo hayo...

    natalanmu saiki dirayakan ta? liburan?
    tanggal 26?

    BalasHapus
  2. ulang tahun mas?
    wah...met ultah .... & sukses selalu deh.

    BalasHapus
  3. weh, kalau setiap bulan diperingati, itu namanya ulang bulan ya; asik juga kalo bisa sering2 dapat kado, meski kenyataannya lebih sering diminta traktir :D. Selamat ulang tahun :)

    BalasHapus
  4. @cah cilik: kado ultah teko..........(hayo diwoco maneh postinge!). "natalan" maksudmu? lha prei tanggal selawe iku kan peringatane dino lairku (huehehe...!) riko sopo yo...???

    @sachroel: amiiiin, matur tengkyu sachroel. sukses bareng-bareng...!

    @aroengbinang: trims bung. itulah, tapi kalo ultah pas tanggal merah pastinya gak ada yg minta traktir...:)

    BalasHapus
  5. Met ulang tahun ya , semoga semua harapannya tercapai

    BalasHapus
  6. fiz, mug nya berikan padaku yo.....

    BalasHapus
  7. Mas fiz semua orang pasti bangga akan hari jadinya...apalagi kalo sampai dapet kado pasti seneng banget...satu hal dari vivi kalo dapet jangan dilihat dari harganya tapi lihatlah dari maknanya...OK!!!

    BalasHapus
  8. @NN: Matur suwun Pak. Amiin ya robbal alamiin...!

    @tining: Waduh, saya sudah terlanjur buat posting ini. Gimana ya??? (pura-pura bingung)

    cephy: "...kalo dapet jangan dilihat dari harganya tapi lihatlah dari maknanya..."
    Kok gk ada hubungannya sama isi posting???

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya.