21 September 2007

My Top Eight Habits


Beberapa hari kemarin Mbak Lita sempat bagi-bagi Pe-eR untuk merinci delapan macam kebiasaan yang sering saya lakukan. Setelah berfikir keras akhirnya muncul juga ide untuk mengotak-atik profil blog ini, "Kembangkan saja profilnya, beres kan...!". Dan inilah delapan kebiasaan saya:

1. Ngopi. Mengapa harus kopi? Pertama: karena kopi nikmat. Kedua: Sekedar berhipotesis, saat kita mengantuk apalagi ditambah dengan sedikit pusing-pusing karena dikejar deadline, otomatis mata dan otak akan lebih cepat lelah. Jika kita mengkonsumsi kopi pada kondisi-kondisi seperti ini, maka kandungan kafein dalam kopi (yang bersifat analgesic) akan segera memacu kerja jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh, termasuk mata dan otak. Indikasi dari reaksi ini adalah mata jadi sulit terpejam dan otak terasa lebih kaya ide (sok ilmiah "mode on").

2. Ngenet. Situs yang paling sering terakses adalah mbah google yang semakin hari semakin sakti saja, yahoo mail dengan unlimited storage-nya, web alumni lengkap dengan forum dan milisnya, jawapos versi PDF yang bebas kertas (save our forest...!) dan tak ketinggalan wikipedia, sebuah ensiklopedia online tak berbayar dari wiki. Untuk melakukan kebiasaan ini diperlukan sebotol air putih atau teh botol rasa buah (pingin tau alasannya?).

3. Addicted to Blogging (part-time blogger). Paling sering blogwalking di blog ini (narsis "mode on"), blog sebelah, blog-blog yang tercantum di blogroll, multiply (gudangnya lagu gratis) dan terakhir friendster (biar gak kalah sama yang muda-muda).

4. Desain grafis (full-time job). Mulai dari layout buku, menggambar vektor, edit foto, sampai membuat animasi pendek semua serba digital. Thanks to: AMD Athlon 64 X2 Dual Core Processor 3800+ beserta seperangkat "barang halus" (baca: software) yang menyertainya.

5. Suka segala jenis musik. Semua genre musik mulai dari pop Indonesia, dangdut (is the music of my country), barat, Jawa, Malaysia hingga Bollywood selama masih bisa didengarkan okeh-okeh saja (punk & underground not included). Koleksi yang ada hingga saat ini (sementara) masih berjumlah 682 file musik berformat mp3 yang tersebar dalam 69 folder dengan kapasitas total 2,88 GB. Genre yang paling sering diputar adalah pop Indonesia dengan lagu-lagu terbarunya hingga kompilasi akhir 90-an. Berikutnya disusul dengan dangdut aslinya Evie Tamala, Iis Dahlia, Meggy Z. dan artis-artis pendukung lainnya (sedaaaaaap...!). Posisi selanjutnya didominasi oleh pendatang lama dari Irlandia, The Corrs (jadi ingat waktu kuliah dulu...).

6. Pemakan segala (omnivora). Tidak ada istilah makanan favorit karena semua makanan pada dasarnya baik untuk tubuh. Peraturan untuk poin ini disadur dari sebuah pepatah dari Yunani kuno, "Makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan."

7. Suka bersih-bersih. Mulai dari mengelap motor, komputer, jendela, lantai hingga mengosongkan recycle bin. Tak ketinggalan mandi dan gosok gigi (kalau ingat...!).

8. Fotografi. Modal utama untuk melakukan kebiasaan ini adalah dua buah kamera digital non-SLR sebagai "alat penjepret" dan sebuah "barang halus" berseri CS2 sebagai pengedit hasil jepretan. Klik di sini untuk melihat beberapa contoh hasil jepretan.

Akhirnya... selesai juga Pe-eR untuk kali ini. Sekarang saatnya nge-tag delapan orang blogger tetangga untuk menuliskan delapan macam kebiasaan mereka (kalau tidak merepotkan...!). Selamat mengerjakan tugas untuk:
1. Bunda Ofa
2. Isnuansa
3. Mama Rafi
4. Rina
5. Santoso
6. Sayurs
7. Sky
8. Tari

Undang-undang tag:
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read ur blog.

4 komentar:

  1. sip ! 2 thumbs up..

    pertama, tks utk kesediaannya meluangkan waktu utk menyelesaikan 'tugas' ;-)

    kedua, tnyt Fiz itu artis - org yg suka art :D - omnivora penggila kopi yg pembersih..salut !

    ok d, terus berkarya ya..
    smoga sukses ;-)

    BalasHapus
  2. om.. PR-nya dah kukerjain tuh diperiksa ya..:)

    BalasHapus
  3. ini pe-er kok hadir nya setelah aku bikin duluan ya.. :P

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya.