8 Juli 2008

Hiatus Paruh Waktu

Hiatus atau cuti ngeblog adalah suatu hal yang wajar bagi seorang blogger paruh waktu. Sama wajarnya dengan cuti hamil bagi seorang karyawati swasta atau libur mingguan bagi para guru beserta siswa-siswinya. Berikut sejumlah alasan mengapa blog ini lebih memilih hiatus daripada harus memaksakan diri dengan postingan-postingan afkir.
[1] Sibuk. Akibat semakin banyaknya tugas kantor yang harus diselesaikan akhir semester ini. Efeknya, waktu ngeblog jadi terbengkalai.
[2] Pegal-pegal. Kegiatan kantor yang ekstra padat menuntut setiap orang mampu melakukan berbagai macam peran. Terkadang harus jadi fotografer, di lain waktu editor merangkap konseptor desain grafis, bahkan menjadi penggebuk drum. Hasilnya, sejumlah karya seni berbonus pegal-pegal.
[3] Konstipasi. Ketika perbendaharaan ide posting melimpah ada kalanya sulit sekali untuk mengeluarkannya. Entah kenapa.
Meski masih bersifat relatif, setidaknya itulah sebab-sebab mengapa blog ini baru bisa aktif kembali. Lalu, apa alasan Anda jika suatu ketika harus memutuskan untuk hiatus?

19 komentar:

  1. Kadang aku juga hiatus, mungkin malah lebih sering. Kerjaan kantor yang gak pernah habis dan seakan gak ingin diduakan menjadikan aku harus hiatus dulu.

    Tapi, aku masih gak ingin pergi jauh, aku masih ingin disini, meski cuma beberapa saat menjenguk saja.

    BalasHapus
  2. assalamualaikum,

    yup, biasany kerjaan kantor yg bikin kita hiatus

    BalasHapus
  3. kalo aku hiatus, itu tidak ada yang lain penyebabnya selain karena habisnya waktuku ngeblog akibat dari ajakan Fiz "mondar-mandir" mengelilingi Ketintang untuk sekedar mencari drum yang bisa digebug.

    BalasHapus
  4. ass,, maaf nich jarang blogwalking, sibuk kerjaan yang lain? Oh ya gmn kabar? Btw kenapa ga liburan aja? Kan sekarang lagi musim liburan. Ambil jatah cuti aja, kalo ada..

    BalasHapus
  5. cepet kembali om!! jangan konstipasi terus :P

    BalasHapus
  6. nah ini.. kotak komennya sudah kembali, hehe. hiatus terencana sih saya belum pernah. tapi kalo pas nggak ada ide, atau lagi nggak sempat, bisa aja blog terbengkalai beberapa saat. tapi blogwalking jalan terus :D

    BalasHapus
  7. hohoho pada sibuk hiatus smua euy...

    hayoo bung smangat...

    konstipasi memang terkdang datang mendera tiap saat, setidaknya buat judul aja dulu kalo ga sempat buat isinya... hehehe... :P

    BalasHapus
  8. prasaan gw dah koment di sini deh.. Sumpah!
    koq ga ada yah..
    lupa lg kmrn ituh koment apakah..

    *ya sukurlah kl udah sampe kiriman nya.. si Qie blom ada kabar, semrang juga belom.. pdhl samarinda, bali n kendari udah nyampe.. hiks.. nyasar kemana ya..*

    BalasHapus
  9. kalo aku memutuskan hiatus biasanya lebih condong pada suasana hati. kalo sedang sedih dan ingin menyendiri ya kagak ngeblog. kalo materi postingan sih gak pernah telat, waktu senggang juga selalu ada karena tiap hari kerjanya emang depan komputer.

    BalasHapus
  10. Hiatus? Biasanya klo kerjaan kantor numpuk ato pergi deh.... klo bosen biasanya gak hiatus, paling gak bikin postingan aja..

    BalasHapus
  11. hohohohoho....
    hiatus?
    kalo lagi ga mood kali..
    tetep semangad...

    BalasHapus
  12. He he he . . .
    iyya
    FIZ.....! Silakan Silaturrahim ke tempat-q

    BalasHapus
  13. wah aq malah hiatus ga pernah bilang, soalnya emg g bermaksud hiatus, cm blm sempat updated aja :)

    BalasHapus
  14. wuiks,
    bisa gebug drum juga?
    weh keren jhe,.

    BalasHapus
  15. hiatus...
    kalo dipikir-pikir, kata 'hiatus' kok lucu yaa???

    BalasHapus
  16. yup harus istirahat juga..jangan terusan ngeblog :)

    BalasHapus
  17. hehe..ikutan zee, aku juga hiatus ngga pernah bilang, krn emang ngga sempet update aja..:D

    BalasHapus
  18. HIATUS, ah bikin HIAACHIII(wahing alias bersin-bersin Fiz)

    meskipun bukan blogholic, saya akan terus ngeblog secara berkala, kala sempat maksudnya!

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya.